Cara Mengatasi Kekurangan Sel Darah Putih

Cara Mengatasi Kekurangan Sel Darah Putih – Penyakit kekurangan sel darah putih (leukosit) biasanya dipanggil dengan istilah leukopenia. Penyakit tersebut bisa saja dialami ketika leukosit (sel darah putih) mengalami degradasi. Beberapa ahli medis mengungkapkan, bahwa sebetulnya batas normal akan banyaknya sel darah putih di tubuh setiap orang bisa berbeda satu sama lain. Faktanya.. Bisa saja orang yang sebetulnya sehat wal ‘afiah mempunyai jumlah sel darah putih yang jumlah lebih sedikit dibanding orang-orang kebanyakan. Walau demikian, para ahli pun tetap memiliki parameter akan leukosit yang dianggap rendah, seperti.. 4000 microlitre adalah jumlah sel darah putih yang dianggap rendah. Perlu juga difahami, bahwa sel darah putih yang rendah dapat juga ditentukan oleh beberapa faktor, beberapa diantaranya ialah faktor usia dan juga jenis kelamin. Kami disini akan sedikit mengulas mengenai Cara Mengatasi Kekurangan Sel Darah Putih, silahkan disimak hingga usai.

Cara Mengatasi Kekurangan Sel Darah Putih

Cara Mengatasi Kekurangan Sel Darah Putih

Sebelum kami membeberkan inti dari publikasi kami kali ini, tak salah bila kita merunut nya dari sebab musabab akan kekurangan sel darah putih. Lantas, apa sajakah penyebab akan kekurangan sel darah putih yang lazim dirasakan banyak pasien? Nah, inilah beberapa sebab musabab kekurangan sel darah putih.

  • Akibat chemotherapy.
  • Efek samping anti-biotik atau diuretik.
  • Akibat HIV/AIDS.
  • Karena paparan radiasi.
  • Kekurangan asupan vitamin.
  • Memiliki penyakit leukimia.
  • Mengalami infeksi.
  • Memiliki parasit di tubuh nya.
  • Mengalami malnutrisi.
  • Hipersplenisme, dsb.

Inilah Cara Mengatasi Kekurangan Sel Darah Putih yang Sederhana

Kami disini akan memberitahu Cara Mengatasi Kekurangan Sel Darah Putih yang bisa dilakukan dengan sederhana saja. Apa sajakah itu? Inilah beberapa diantaranya:

Mengonsumsi Minyak Kelapa

Minyak kelapa murni yang dikonsumsi 1 sendok makan setiap hari ditenggarai dapat mengatasi kekurangan sel darah putih yang dialami oleh seseorang. Selain itu, benefit lain dari mengonsumsi minyak kelapa ini ialah: Membuat rambut lebih bersinar, dan melembutkan kulit.

Mengonsumsi Makanan Mentah (Raw Food)

Mungkin ketika membaca ini, sebagian orang akan mengerenyitkan dahi nya dan bertanya, “Serius?”. Nah.. Tahukah Anda bahwa makanan segar yang tak diolah dahulu bisa menjadi solusi alternatif atau Cara Mengatasi Kekurangan Sel Darah Putih? Baru tau kan? O.K! Begini, Silahkan coba.. Setelah mencuci bersih sayuran seperti kubis, wortel, lettuce, dan brocolli Anda boleh langsung memakan nya. Namun untuk daging sebaiknya dimasak dahulu supaya berbagai bakteri tidak menyerang tubuh kita.

Rutin Berolahraga

Entah yang keberapa kalinya saya menuliskan hal ini. Tapi, memang betul adanya, bahwa berolahraga secara rutin akan membantu tubuh agar senantiasa memproduksi sel darah putih. Selain itu, kesehatan jiwa dan fisik pun akan terjaga. Ayo olahraga?!

Rajin Mencuci Tangan, dan Beberapa Hal Sederhana Lainya

Pengidap kekurangan sel darah putih akan lebih berisiko terpapar infeksi. Oleh karena itu.. Rajin-rajinlah mencuci tangan, memakai masker disaat kondisi lingkungan kita sedang terdapat wabah influenza. Selain itu, rajin-rajin lah mengonsumsi vitamin C, dsb.

Inilah Beberapa Makanan yang Membantu Meningkatkan Sel Darah Putih

Agar sel darah putih senantiasa mencukupi, tak ada salahnya bila kita rutin mengonsumsi: Tiram, almond, kacang tanah, daging sapi segar, biji bunga matahari, hati ayam/sapi, buncis, dan makanan lain yang mengandung zinc. Diluar itu dokter juga biasanya akan meresepkan obat jika leukosit rendah bagi pasien nya, contohnya ialah: Ganoderma Capsule Green World Herbal.

Cara Mengatasi Kekurangan Sel Darah Putih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *