Ciri Ciri Kekurangan Darah Putih

Ciri Ciri Kekurangan Darah Putih – Sel darah putih berguna sebagai senjata pertahanan yang digunakan oleh tubuh dalam memerangi berbagai penyakit dan juga kuman. Tahukah Anda? Ternyata darah putih ini juga bisa berkurang.. Bagaimana bisa berkurang? Darah putih ini bisa berkurang akibat dari terapi radiasi, chemotherapy, akibat serangan penyakit kanker, dsb. Sehingga membuat pasien menjadi lebih lemah. Bila sel darah putih di tubuh jumlah nya tak memadai, maka tentu saja tubuh lebih berisiko terkena serangan virus, bakter, kuman, ataupun penyakit. Bagaimanakah Ciri ciri Kekurangan Darah Putih?

Ciri ciri Kekurangan Darah Putih

Ciri ciri Kekurangan Darah Putih

Disaat tubuh kekurangan darah putih dapat berisiko untuk terserang penyakit demam. Nah inilah Ciri ciri Kekurangan Darah Putih yang bisa kita waspadai:

  • Tubuh Demam.
  • Mengalami pilek atau flu.
  • Merasakan kram perut atau diare.
  • Sakit ketika buang air kecil.
  • Kalau terdapat luka di tubuh, luka susah kering dan infeksi.
  • Mengalami infeksi saluran pernafasan.
  • Sakit kepala.
  • Hidung tersumbat.

Ketika darah putih jumlah nya tak mencukupi, kita perlu waspada ketika demam menyerang. Lazimnya.. Demam itu menjadi Ciri ciri Kekurangan Darah Putih, dan menjadi pertanda bahwa tubuh sedang melawan infeksi. Ketika sel darah putih berkurang, maka tubuh juga akan rentan terserang flu dan pilek. Tak cuma itu saja.. Infeksi saluran pernafasan juga menjadi pertanda tubuh kekurangan darah putih lho. Lantas.. Ketika tubuh mengalami luka gores atau sayat, sulit sekali untuk kering dan rentan terkena infeksi. Dan yang biasanya ditampakan tubuh ketika mengalami kekurangan darah putih ialah: Tubuh akan mengalami sakit kepala, hidung tersumbat, diare, dan sakit ketika kencing.

Apakah Ada Cara Mencegah Kekurangan Darah Putih?

Ya, ada. Dokter akan meresepkan obat jika leukosit rendah dari herbal ataupun kimia. Mengapa hal itu mesti dilakukukan? Supaya kita tak berisiko terkena kekurangan darah putih terlalu cepat dan banyak. Untuk obat kimia, dokter akan meresepkan koloni perangsang atau CSF (Colony Stimulating Factor). CSF ini lebih populer di istilahkan dengan filgrastim, pegfilgrastim-, Neulasta, atau Neupogen. Harapan nya ialah.. Imun tubuh menjadi kuat dan produksi sel darah putih tetap berjalan dengan normal. Selepas pemberian obat, dokter akan mencoba memeriksa sel darah putih di tubuh, apakah ada perkembangan atau tidak. Semoga artikel ini dapat membantu, terimakasih.

Posted by: Ganoderma Capsule

Ciri ciri Kekurangan Darah Putih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *