Ciri2 Kanker Serviks Yang Mudah Dikenali Oleh Para Wanita

Ciri2 Kanker ServiksKanker serviks yaitu kanker yang biasa timbul di area leher rahim kaum hawa. Leher rahim itu memiliki fungsi sebagai pintu masuk ke rahim dari organ vital wanita (vagina).

Ciri2 Kanker Serviks Yang Mudah Dikenali Oleh Para Wanita

Di usia yang berapapun, setiap kaum hawa bisa saja terserang oleh kanker serviks. Akan tetapi, kanker serviks ini lebih menyukai wanita yang aktif secara sexual diantara usia 30 hingga 45 tahun. Kanker ini sangat jarang ditemukan di tubuh kaum hawa yang memiliki usia dibawah 25th.

Di tahapan awwal, kanker ini biasanya tidak menimbulkan ciri2. Yang paling umum di tampakan pada Ciri2 Kanker Serviks adalah adanya pendarahan di vagina setelah: sexual intercourse, diluar waktu waktu mens, atau paska menopause. Walaupun terjadi pendarahan, hal ini belum tentu menjadi Ciri2 Kanker Serviks. Agar Anda bisa memastikan apa yang menyebabkan Kanker Serviks, maka harus ada pemeriksaan yang teliti dari dokter.

Baca Juga: Gejala Kanker Serviks Stadium Dini Pada Remaja

Ciri2 Kanker Serviks

Ciri2 Kanker Serviks tidak akan selalu nampak, bahkan mungkin saja Ciri2 tersebut tidak akan muncul sekalipun. Seringnya, Ciri2 Kanker Serviks akan muncul setelah memasuki stadium akhir. Melaksanakan pemeriksaan pap smear secara rutin sangatlah berguna sebagai langkah menangkap sel pra kanker, juga sebagai langkah preventif Kanker Serviks.

  • Pendarahan di Miss V (Vagina)
  • Flek adalah salahsatu Ciri2 Kanker Serviks, atau juga pendarahan yang abnormal di vagina adalah Ciri2 dari penyakit Kanker Serviks telah hinggap di tubuh Anda. Pendarahan mungkin terjadi setelah sexual intercourse, paska menopause, atau mungkin di luar masa mens. Temui dokter segera, agar Anda bisa memastikan apakah itu betul Kanker Serviks atau bukan.

Ciri2 Kanker Serviks lainya yang Mungkin saja tampak

  1. Cairan yang keluar tanpa henti, dengan bau yang berbeda dari biasanya, memiliki penampakan warna merah pucat, merah muda, cokelat atau mengandung darah.
  2. Rasa sakit setiap melaksanakan sexual intercourse.
  3. Siklus mens yang berubah ubah tanpa diketahui penyebabnya, seperti mens yang lebih dari 7 hari untuk 3 bulan atau lebih, atau pendarahan di vagina dalam jumlah yang banyak sekali.
  • Ciri2 Kanker Serviks Stadium Akhir

Kanker Serviks stadium akhir akan menyebar keluar dari leher rahim ke jaringan dan organ yang ada disekitarnya. Di tahapan ini, Ciri2 yang muncul mungkin akan berbeda, diataranya:

  1. Penampakan darah didalam urin (hematuria).
  2. Terjadi masalah saat kencing dikarenakan penyumbatan di ureter atau di ginjal.
  3. Berubahnya kebiasaan saat kencing dan buang air besar (BAB).
  4. Berat badan menjadi turun.
  5. Salah satu kaki membengkak.
  6. Nyeri di tulang.
  7. Selera makan menjadi hilang.

Rasa nyeri di punggung dan samping, ini biasanya dikarenakan adanya pembengkakan di organ ginjal, keadaan tersebut adalah hidronefrosis. Apabila Anda merasakan Ciri2 Kanker Serviks yang telah dirincikan oleh kami diatas, segeralah untuk berkunjung ke dokter. Apalagi bila Anda telah menemukan pendarahan yang tak normal di vagina, karena hal ini bisa menjadi Ciri2 banyak penyakit, bukan hanya Kanker Serviks saja.

Writing by: Ganoderma Capsule Green World

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *