Leukosit Dibawah Normal

Leukosit Dibawah Normal – Leukosit atau lebih dikenali dengan sel darah putih memiliki andil yang penting bagi tubuh dan sistim imun nya. Terjaga nya leukosit, akan membuat penyakit kesulitan dalam menyerang tubuh. Tahukah Anda, leukosit ini ialah sel yang butiran nya berjumlah sangat banyak, bahkan mencapai 9000/mm³. Selain itu, leukosit tak memiliki warna dan mampu merubah bentuknya sendiri. Well.. Walau demikian ternyata sel darah putih ini hanya mampu hidup selama 13 hari saja. Leukosit ini tercipta didalm sumsum merah tulang pipih, limpa dan juga kelenjar getah bening. Sel darah putih dalam berbagai aksinya di tubuh diketahui secara ameboid. Dan hebatnya, sel darah putih ini punya keistimewaan dalam menembus dinding pembuluh darah.

Leukosit Dibawah Normal

Tak ayal dan tak dapat dipungkiri, sel darah putih sangatlah berharga dan krusial bagi tubuh kita. Lantas.. Bagaimana jika leukosit dibawah normal? Mari kita simak artikel ini hingga usai untuk mendapatkan jawabanya.

Bahaya Leukosit Dibawah Normal

Leukosit dibawah normal, akan menghadirkan berbagai bahaya, diantaranya: Sistem imun tubuh melemah, adanya kanker darah, tifus, campak, flu dan infeksi.

Sistem Kekebalan Tubuh Melemah

Kita telah memahami, bahwasanya leukosit memiliki fungsi untuk menjaga imun tubuh dan kestabilan tubuh. Apabila leukosit berkurang, tentu saja pasti akan ada pengaruh yang hasilkan. Leukosit dibawah normal akan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lemah. Dengan demikian, virus dan bakteri akan mudah melakukan infiltrasi kedalam tubuh.

Kanker Darah

Tak cuma sistem kekebalan tubuh yang melemah, apabila leukosit dibawah normal, bahkan akan menghadirkan penyakit kanker darah yang dikenali sebagai penyakit yang berbahaya. Mayoritas orang awam berprasangka bahwa kanker darah leukimia hanya akan dipicu oleh leukosit yang lebih banyak dari erythrocyte (sel darah merah). Padahal tak sedemikian valid. Faktanya.. Leukosit dibawah normal malah akan membuka peluang yang tak kalah berbahaya, pasalnya.. bila sel darah putih dibawah normal akan menghadirkan leucopenia (kanker darah) dan inilah salah satu dampak leukosit rendah.

Tifus

Ternyata mengerikan juga ya apabila sel darah putih dibawah ambang batas normal? Wah.. Ada kerugian lainya ternyata. Kalau saja seseorang memiliki masalah berupa leukosit dibawah normal, maka akan memiliki peluang besar untuk terkena penyakit tifus. Tifus disebabkan oleh bakteri Salmonella. Seandainya saja sel darah putih ada dalam kondisi prima, kemungkinan untuk terkena tifus pun akan berkurang.

Campak

Ngeri ya? Mudah-mudahan kita semua terhindar dari kekurangan sel darah putih. Tak cukup hanya disitu saja. Kekurangan akan sel darah putih juga membuat tubuh kita rentan terkena campak. Apa sajakah ciri-ciri dari campak ini..? Yakni; Muntah, tubuh terasa ngilu dan demam, dan penampakan bintik merah di kulit, kadang-kadang diselingi dengan diare. Untuk mengetahui penyakit campak yang sedang diderita, maka tak ada ruginya melaksanakan tes darah supaya mendapatkan penanganan yang tepat guna dan efektif. Segeralah beranjak ke dokter apabila sudah merasakan berbagai gejala (ciri-ciri) campak diatas.

Flu

Sekilas, flu ini seperti penyakit yang sepele, bahkan tidak lebih berbahaya dari kanker darah. Walau begitu.. Flu ini tetaplah memiliki bahaya, tahukah Anda di dunia pernah ada yang mati karena flu..? Flu yang disertai dengan demam dapat mengakibatkan kematian bila tak ditangani dengan serius.

(this article posted by: Admin of ganoderma capsule green world)

Infeksi

Bila tubuh kekurangan akan sel darah putih, dapat memicu adanya infeksi di tubuh. Tak cuma hal itu saja.. Sel darah putih yang tak terpenuhi oleh tubuh dapat memperlambat proses penyembuhan sebuah penyakit. Karena tubuh lambat dalam penyembuhan, akan membuat bakteri dan kuman semakin memperparah infeksi yang dialami.

Bila darah putih kurang, juga akan membuat virus di tubuh semakin mudah untuk menginfeksi. Dibawah ini kami berikan beberapa penyakit yang bisa menyerang tubuh:

  • Pneumonia.
  • Hepatitis.
  • Kolera.
  • Demam Berdarah.
  • TBC.

Cara Meningkatkan Leukosit

Demikian berbahayanya apabila tubuh kita kekurangan sel darah putih. Beberapa penyakit diatas akan senantiasa mengintai orang yang memiliki problem kekurangan sel darah putih. Cara meningkatkan leukosit? Silahkan Anda baca artikel kami yang sebelumnya dibawah ini (klik):

Obat Jika Leukosit Rendah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *